Tuesday, November 17, 2009

First Time Using Windows 7

Kata pertama yang terucap saat melihat tampilannya adalah, amazing. Dari segi tampilan memang fresh.
Berikut tampilannya :

Tapi yang jelas, windows 7 lebih unggul dari vista. Apanya???

Dari segi penggunaan resourcenya, lebih dikit dibanding vista. Dari hasil survey(pengalaman) sendiri, dalam kondisi idle vista menghabiskan resource memory ± 800 MB, sedangkan windows 7 hanya sekitar 450 MB, itu yang saya alami. Coba lihat gambar.

Cukup ringan bukan. Itu sebabnya dalam spesifikasi minimum requirementsnya cukup dengan RAM 1 GB sudah bisa menggunakan windows 7.

Hmmm, tapi mungkin ada sedikit masalah buat yang ingin mencoba windows 7...
1. Driver. Beberapa driver buat vista sepertinya tidak compatible. Tapi untungnya saat mencoba menginstall windows 7, semua driver vista saya berjalan mulus di windows 7. Hahaha, tidak perlu membuang waktu untuk download lagi.

2. Dukungan software Hmmm, sejauh ini saya tidak mengalami masalah. Semua software untuk windows xp maupun vista yang saya instal bisa berjalan dengan baik dan mulus.

3. Activation Hehehe, ini cuma masalah yang saya temui bersama beberapa teman saya, berhubung windows 7 yang diinstal diperoleh dari temen yang juga dapat gratis dari kampusnya. “Katanya” dibagi gratis dari Microsoft, gitu deh. “Katanya ” juga, itu dah versi finalnya (yang Build 7600 itu loh). Mau activation gak bisa trus, padahal dah dapet activation key(banyak di internet).

Ini baru sedikit pengalaman saya menggunakan windows 7. Apa mau dikata, hari-hari bersama windows 7 akan berakhir 29 hari lagi, sambil terus berusaha mengaktivasi.

No comments:

Related Posts with Thumbnails