Tuesday, December 29, 2009

Ini nih Kamera yang Dipakai Astronot


NASA, salah satu bagian dari pemerintah Amerika Serikat, baru-baru ini meluncurkan beberapa pesawat luar angkasa. Kegiatan para astronot di luar bumi merupakan sebuah kegiatan yang menarik untuk diperhatikan.

Untuk menjawab rasa penasaran orang-orang di Bumi dan juga demi kepentingan dokumentasi, para astronot biasanya mengabadikan kegiatan mereka menggunakan sebuah kamera. Anda penasaran kamera apa yang mereka gunakan? Apakah ada spesifikasi khusus pada kamera yang mereka bawa?

Ternyata, kamera yang dibawa oleh para astronot tersebut tidak berbeda dari kamera yang ada. Baru-baru ini, Nikon mengumumkan NASA telah memesan 11 unit D3S dan 7 unit lensa AF-S NIKKOR 14-24mm f/2.8G ED untuk keperluan dokumentasi.

Kedua produk tersebut akan dibawa NASA pada pesawat luar angkasa hasil pengembangan mereka dan akan digunakan untuk kepentingan dokumentasi di International Space Station. Tidak ada modifikasi kamera pada kedua produk ini. Keduanya merupakan produk sama yang tersedia di pasaran.

Selama ini, NASA telah menggunakan kamera Nikon lainnya, D2XS, lensa NIKKOR, dan Nikon Speedlights pada International Space Station.

Source from : chip.co.id

5 comments:

Andika said...

mantap nih kamera...!

Anonymous said...

Em D3S emang g salah deh kalo punya yah siap2 aja dengan harga yaaa mpe skrg pun aku blm ada...

secangkir teh dan sekerat roti said...

berat gak..?? kan gag ada gravitasi, hehe

RifkyMedia™ said...

tampilan nya aja dah paten banget dah!! ck..ck..ck!

Nadine said...

kokoh ya kelihatan nya

Related Posts with Thumbnails