Saturday, January 9, 2010

Narsis? Coba Kamera Baru dari Samsung


Pernahkah Anda berhadapan dengan situasi seperti ini, Anda pergi bersama teman ke suatu tempat yang cukup eksotis. Anda memutuskan untuk mengabadikan momen tersebut di kamera digital yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Karena tidak ada orang yang bisa diminta bantuan, terpaksa Anda bergantian mengambil gambar. Tentu Anda juga ingin tampil berdua dalam satu foto. Untuk itu, Anda terpaksa mengambil foto diri sendiri. Sedikit sulit memang, karena Anda harus menerka-nerka arah lensa. Tentu juga ada masalah dengan guncangan saat Anda menekan shutter. Masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan tripod, tetapi tidak praktis. Samsung akhirnya menjawab permasalahan tersebut dengan diluncurkannya kamera yang disertai dua buah layar LCD, di bagian depan kamera dan bagian belakang kamera. Pengguna pun dapat mereview dan melihat dirinya sendiri saat mengambil gambar melalui bagian depan kamera.

Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, Samsung kembali meluncurkan kamera dua layar, yaitu Samsung TL210 dan TL205. Dua seri baru ini menjanjikan beberapa perbaikan dari seri sebelumnya. Di seri terbarunya ini, Samsung memberikan feature ‘live feed’ di layar kedua saat perekaman video.

Samsung juga mempercanggih feature Children. Di feature Children terdahulu, ada beberapa animasi di bagian depan LCD untuk menarik perhatian anak-anak agar tidak melihat ke arah lain. Pada dua seri ini, Samsung menambahkan klip musik untuk lebih menarik bagi anak-anak.

Samsung TL205 menggunakan sensor CCD sebesar 12.2 megapixel, dengan lensa 35mm equivalent wide angle 35mm. Menggunakan layar LCD sebesar 2.7 inci, dan dapat merekam video dengan resolusi VGA.

Samsung TL210 menggunakan sensor CCD sebesar 12.4 megapixel, dengan lensa 27mm wide angle, layar LCD sebesar 3 inci, dan mampu merekam gambar dengan kualitas HD (720p).

TL205 dan TL210 akan mulai dipasarkan sekitar pertengahan tahun 2010. Belum ada harga resmi untuk kedua seri baru ini.

source from : chip.co.id

No comments:

Related Posts with Thumbnails