Saturday, January 9, 2010

Wanita Lebih Tahan Lama?


Bila berbicara mengenai game online, kaum pria selalu mendominasi hampir menguasai seluruh judul game yang ada. Namun, hal tersebut tidak menjamin kalau gamer pria bermain lebih lama ketimbang wanita. Menurut penelitian yang dilakukan Dmitri Williams, professor di University Annenberg School for Communication, memperlihatkan bahwa di beberapa kasus tertentu, kaum wanita bermain game online lebih lama dibandingkan dengan kaum pria, bahkan mendapatkan julukan gamer freak.

Penelitian dilakukan pada 7000 pemain game Massively Multiplayer Online RPG (MMORPG), EverQuest II. MMORPG adalah sebuah genre game online yang mengijinkan para pemainnya untuk menjelajahi dunia permainan. Biasanya, untuk menaikkan level karakter, mereka harus membunuh monster atau melakukan pekerjaan yang telah disiapkan. Hasil studi yang diberi judul Journal of Communication dapat Anda buka di sini.

Gamer wanita menghabiskan waktu sekitar 57 jam seminggu, lebih banyak dari gamer pria yang memainkan karakter mereka selama 51 jam dalam satu minggu. Sedangkan kalau dirata-rata gamer wanita menghabiskan waktu 29 jam seminggu dan gamer pria 25 jam dalam waktu seminggu.

Apabila selama ini Anda selalu beranggapan kalau game online banyak dimainkan oleh anak kecil, maka anggapan Anda selama ini salah. Game online ternyata banyak dimainkan oleh pemain dengan rata-rata umur 31 tahun. Para gamer yang lebih tua tersebut juga lebih banyak menghabiskan waktu lebih banyak per minggunya dibandingkan gamer anak-anak.

Yang lebih mengejutkan lagi, menurut penelitian tersebut, ternyata wanita lebih banyak berbohong mengenai berapa lama waktu yang mereka pakai untuk bermain game online.

source from : chip.co.id

1 comment:

Belajar menjadi blogger said...

Wah kirain aku doang yang tahan lama,ternyata wanita juga lebih tahan lama ya ..hehehehehheehhe...
salam perdamaian!!!!!

Related Posts with Thumbnails