Saturday, March 6, 2010

Berapa Kapasitas Otak Kita?


Ada yang tahu berapa kapasitas otak kita? Karena penasaran, akhirnya nemu di blognya om Romi Satria Wahono, sang founder ilmukomputer.
Ok, kita lanjutkan. Kapasitas otak kita sangat besar, bahkan ada yang mengatakan sangat tidak terbatas. Beberapa peneliti menyebut angka 3 terabyte, dan ada juga yang menyebut mencapai 1000 terabyte. Dalam buku yang ditulis oleh Adam Kho “I am Gifted, So Are You” mengatakan bahwa otak itu apabila dituliskan dalam bentuk digital akan menjadi tulisan sepanjang 10.5 juta kilometer. Coba bayangkan, jarak terjauh bumi dan bulan sekitar 406.720 km, berarti kapasitas otak kita setara dengan 25 kali perjalanan dari bumi ke bulan. Sedangkan dalam buku Super Great Memori dikatakan bahwa, jika setiap detik dimasukkan 10 informasi ke dalam otak kita sampai 100 tahun, maka otak manusia masih belum terisi separuhnya. Busyet...dah.
Tapi sayangnya berdasarkan penelitian kita hanya menggunakan otak kita kurang dari 1% nya. Dan orang jenius seperti Albert Einstein, konon kabarnya juga hanya menggunakan 5% dari seluruh kapasitas otaknya. Gile, berarti sebagian besar atau 99%-95% otak kita itu masih kosong dong? Yah, bisa dibilang kita itu berotak kosong atau hampir kosong lah.hehe...
Walau cuma bisa menggunakan 1%-5% otak kita, tergantung bagaimana cara kita menggunakannya agar lebih bermanfaat. Setuju?^_^

reference : http://romisatriawahono.net/2009/08/10/defragmentasi-otak



4 comments:

Djakarta News said...

Artikel yang menarik dan ilmiah...

Osi said...

Saya az yg gak nyampe 1% sdh puyeng klo di paksa terus untuk berpikir, apa lagi kayak albert enstien menggunakan otaknya sekitar 5%....wajarlah kalo bghitu, bila lihat pic nya nampak ruwet wajahnya....

kapten teknologi said...

wah info menarik. kira2 otak gw bisa nyampe 5% engga yahh. hehehe

Forex Trading System said...

I have enjoyed visiting this site today and hope to visit many more times in the future. I bookmarked this page. I really like your site. I'll bookmark the other pages when I have time :)

Thank's
Baihaki Hakim
Founder And Creator
www.ForexSmartPips.com

Forex Smart Pips is an indicator that will analyze various indications market and able to analyze the movement of the price automatically technical side throughout the day and This System can applied for all currency pairs.

Related Posts with Thumbnails